Jumat, Februari 26, 2010

Entri Desain Laptop HP (2008)

Dulu banget, gue pernah ikutan kontes desain laptop HP (lupa namanya apa). Waktu itu kan lagi on-fire buat desain-desain bertema mecha n warna warni. Jadi gue ngebuat 2 desain ini buat mewakilkan masing-masing tema favorit gw. Sistem penilaian kontesnya berdasarkan jumlah vote yang diterima sama desain si kontestan. Nah, sedangkan waktu itu, gue cuma bocah cupu di internet yang gak punya banyak temen di dunia maya. walhasil, gue cuma sebagai peramai suasana doang...


Desain yang bertema mecha ini sebenernya terinspirasi sama pemenang kontes sebelumnya. cuma beda di elemen warna sama objectnya. Kalo yang dulu abstrak, gue pake mecha. Gue butuh 2 hari buat nyelesain nih desain. lumayan nyita waktu sih. Dan pas gue tau HDD gue di buang, gue langsung lemes.


Entri desain yang kedua temanya lebih simpel. Di desain yang kedua ini gue cuma pengen sebuah laptop punya spot yang menarik untuk dipandang tapi si laptopnya sendiri tetep elegan dalam balutan warna hitam. (sekarang laptop HP DV-series udah make ide itu, dengan logo "hp" yang bisa nyala). Warna warni yang ada di desain ini dibentuk sama formasi bunga-bunga yang gue ambil dari font-set yang dulu ada di kompter gue. Butuh waktu lama di konsepnya ketimbang ngerjainnya.


Whew, untung aja temen gue masih nyimpen beberapa backupnya di laptopnya. (thanks to maxxis.lavanz aka pha-new) jadi gue masih bisa uplod ke blog gue dan nge-share ceritanya di sini.

0 comments:

Posting Komentar

Punya saran? kritik? atau bahkan ide-ide desain dan inspirasi baru (yang aneh-aneh) dalam desain kaos/jaket? Silahkan posting!

Kampung Blog

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia